Ban Achilles: 5 Fakta Menarik tentang Ban Merek Achilles yang perlu kita ketahui

Ban Achilles bukan saja salah satu merek ban berkualitas tinggi, tapi harga ban yang ditawarkan juga relatif terjangkau, simak ulasan berikut
ban achilles

Sedang mencari ban yang berkualitas? Ban Achilles, jawabannya. Ban tersebut layak dipilih karena bagus kualitasnya dan lebih terjangkau harganya. Namun, ada sederet fakta mengenai ban Achilles yang perlu Anda ketahui agar makin yakin memilih ban yang satu ini.

5 Fakta Menarik Tentang Ban Achilles

Ban Achilles merupakan salah satu merk ban yang dinilai sebagai ban terbaik di dalam maupun luar negeri. Ban ini dikenal sebagai ban mobil yang paling cocok untuk mobil Avanza. Berikut beberapa fakta menarik ban tersebut yang terkadang kurang diketahui orang.

Buatan dalam negeri

Pernahkah Anda menyadari jika ternyata Indonesia memiliki produsen ban terbaik yang mendunia? Ban buatan asli Indonesia tersebut adalah ban Achilles. Ban tersebut diproduksi oleh PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (PT. MASA). 

Digunakan dalam kejuaraan otomotif

Ban ini telah berkontribusi sebagai ban kendaraan dalam berbagai kejuaraan mobil maupun motor di antaranya Formula Drift Asia dan USA, Achilles Motor Show Festival (AMF), dan Malaysia Club.

Tipe ban 

Ban ini memiliki beberapa tipe dan ring. Beberapa tipe ban tersebut yang cukup populer, yaitu Achilles 868, Achilles 122, Achilles RTR Sport, Achilles Desert Hawk, Achilles Platinum, dan tipe lainnya.

Sementara kategori ring ban juga bermacam-macam diantaranya ring 14, ring 15, ring 16, dan ring 17. Untuk menentukan ukuran atau tipe ban mobil tersebut bisa diketahui dari kode yang tertera pada dinding ban. 

Kelebihan ban Achilles

Ban Achilles termasuk ban terlaris di Indonesia dan cocok untuk mobil keluaran terbaru. Selain itu, ada beberapa kelebihan lainnya dari ban tersebut seperti di bawah ini.

1. Tahan lama dan awet

Ban ini dinilai tahan lama dan awet digunakan karena terbuat dari material yang berkualitas dan terbaik. Sebab itu, tidak mengherankan jika ban ini performanya bagus digunakan di segala medan, terutama di jalan beraspal saat hujan ataupun licin.

Selain itu, ban ini memiliki daya cengkeram yang tinggi sehingga kuat saat digunakan pada medan yang sulit ataupun melewati tikungan tajam. Jadi, mobil dengan ban tersebut bisa digunakan untuk kegiatan travelling atau sebagai kendaraan offroad.

2. Bersifat eco tire

Ban ini sifatnya eco tire, yaitu ban yang didesain dengan teknologi canggih dan paling terbaru. Teknologi tersebut dikhususkan agar menghasilkan ban yang mampu menghemat penggunaan bahan bakar sehingga lebih ramah lingkungan. 

3. Stabil 

Meski digunakan pada jalanan yang buruk atau dalam kecepatan yang tinggi, ban ini membuat kendaraan tetap melaju stabil. Dengan demikian, pengendara tidak akan terlalu merasa ada goncangan karena ban tersebut mampu menguranginya.

Harga ban Achilles

Sebagai ban yang berkualitas, bukan berarti ban Achilles ini harganya mahal. Berbeda dengan jenis ban lainnya, ban Achilles tergolong murah tapi memiliki kualitas terbaik.

Harga ban ini berada pada kisaran Rp 400.000 hingga jutaan rupiah tergantung dari ukuran dan tipe ban yang dibutuhkan. Ditambah lagi, ban tersebut bisa dibeli dalam satuan.

Sebagai tambahan, ban ini telah memperoleh Standar Nasional Indonesia (SNI) sehingga terbukti kualitasnya. Ban tersebut juga paling direkomendasikan untuk mobil seperti Avanza atau Xenia. Terakhir, dalam membeli ban sebaiknya juga disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Penutup 

Demikian informasi mengenai fakta ban Achilles dan beberapa review di dalamnya. Jika tertarik membelinya, Anda bisa menemukan ban tersebut di toko terdekat karena ban ini populer dan tersebar penjualannya di seluruh Indonesia.