Perbedaan Ban Forceum dan Accelera, kelebihan dan kekurangan

Kita tidak hanya akan membahas perbedaan Ban Forceum dan Accelera, tapi juga akan mengangkat apa kelebihan kekurangan Ban Forceum.

Mengenal Beda Ban Forceum dan Accelera

Perbedaan Ban Forceum dan Accelera Wajib Anda Ketahui

Hari ini sudah semakin banyak merek dan tipe ban mobil yang menawarkan ketahanan, kenyamanan serta keamanan dalam berkendara di jalan raya.

Beberapa diantaranya adalah Ban Forceum dan Accelera.

Pada kesempatan lain kita sudah bahas apa saja kelebihan dan kekurangan ban Accelera. Dan pada kesempan ini kita bahas topic yang lebih berbeda.

Mulai dari kelebihan dan kekurangan ban Forceum, kita juga akan lebih jauh tentang beda Ban Forceum dan Accelera, dari berbagai sisi. Ketahanan, kenyaman dan keamanan.

Bagi teman-teman yang masih bingung harus memilih ban yang mana, mungkin postingan kami ini bisa membantu teman teman untuk memutuskan beli ban yang mana.

Sebelumnya kami ingin menyampaikan disclaimer, bahwa perbedaan ini kami tulis bukan untuk menjatuhkan salah satu merek ban ini.

Tapi, hanya ingin menunjukan mana tipe dan merek ban yang sesuai dengan kebutuhan mobil teman-teman sekalian.

Baik, mari kita bahas sama-sama.

Perbedaan Ban Forceum dan Accelera yang paling mendasar

Seperti yang kita singgung sebelumnya, perbedaan ini bisa saja kita lihat dari sisi desain, ketahanan (awet), kenyamanan serta harga ban barunya.

Dan sebenarnya, masing-masing perbedaan ini juga tidak bisa berdiri sendiri. Karena dipengaruhi oleh factor lain. Misalnya, ketahanan akan dipengaruhi cara pakai dan medannya.

Begitu juga dengan desain, akan tergantung pada selera pembelinya.

Baik, kita tidak akan panjang lebar lagi langsung saja kita bahas perbedaan Ban Forceum antara Accelera yang mungkin saja jarang dibahas banyak orang.

1. Suara Noise dari luar

Hal yang paling sering ditanyakan oleh pembeli saat mereka ingin membeli ban mobil adalah soal kenyamanan, terutama suara ribut (noise) dari luar.

Khusus untuk Ban Accelera, beberapa pembeli mengatakan noisenya sangat sedikit, apalagi kalau bawaan kabin mobil memang senyap. Tentu ini akan makin membantu sekali.

Kami sempat membahas kelebihan dan kekurangan Accelera ini pada bagian lain.

Ternyata tidak kalah dengan Ban Accelera, BanForceum juga menawarkan kenyamanan yang kurang lebih sama, yaitu low noise, bahkan diklaim lebih hemat bahan bakar.

Tentu ini menjadi pertimbangan sendiri disaat BBM naik.

2. Kelebihan keamanan

Satu hal lagi yang berbeda dengan Ban Forceum, untuk anda yang tinggal di daerah dengan curah hujan yang tinggi, maka menggunakan ban ini akan membantu sekali.

Karena ban ini di desain tetap aman walaupun kondisi jalan dalam keadaan basah.

Beberapa tipe Ban Forceum yang bisa anda pilih adalah Forceum Octa, Penta, ATZ R, Heptagon HT serta Ban Forceum Ecosa. Harga Ban Forceum ini juga relative murah.

3. Kenyamanan berkendara

Sebenarnya Ban Forceum dan Accelera cukup nyaman untuk digunakan. Hanya saja, kita harus memperhatikan tekanan ban secara rutin.

Karena ketika tekanan ban yang terlalu tinggi membuat tidak menapak secara sempurna pada permukaan jalan, ini membuat kendaraan menjadi tidak stabil.

Begitu juga dengan kekurangan angin, akan meningkatkan terjadinya aquaplaning pada saat melewati genangan air yang terlalu tinggi dalam kecepatan tinggi.

4. Perbedaan Harga

Sudah menjadi yang lazim tipe ban yang satu dengan yang lainnya memiliki perbedaan harga. Namun biasanya perbedaan ini tidak terlalu signifikan.

Harga Ban juga akan dipengaruhi oleh lokasi toko tempat anda membeli.

Namun, untuk mendapatkan harga Jakarta, mungkin bisa anda pertimbangkan untuk membelinya di Marketplace, baik melalui Tokopedia maupun Shopee.

Kelebihan dan kekurangan ban Forceum

Dibandingkan dengan ban mobil merek lain yang sekelas, ban forceum terutama Forceum Octa memliki beberapa kelebihan berikut ini.

  • Forceum Octa merupakan ban semua musim
  • Tingkat kebisingan sangat rendah (low noise)
  • Optimal untuk keamanan kendaraan
  • Memiliki cengkaraman dan stabilitas yang sangat baik
  • Nayaman saat berkendara
  • Harga lebih terjangkau

Sedangkan untuk kekurangan ban ini terlihat pada kestabilan saat tekanan ban tidak optimal. Sehingga kita perlu memantau tekanan ini secara berkala.

Default image
Editorial Staff

Melalui Halo Honda anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dan informatif. Beli Mobil Honda, cek dulu Halo Honda.

Articles: 28

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.